Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Wisata    Hiburan    Sepakbola    Kuliner    Film   
Home » , , , , » Jalan Puncak 2 Akan Dibangun di Tahun 2017

Jalan Puncak 2 Akan Dibangun di Tahun 2017

Posted by Jalur Puncak 2 on Friday, December 2, 2016


Jalan Puncak 2 yang menghubungkan antara Batulawang dengan Bogor dipastikan pada tahun 2017 akan mendapatkan penanganan. Pemkab Cianjur akan mengalokasikan anggaran untuk pembangunan jalan Puncak 2 yang diharapkan bisa mengurai kemacetan yang sering terjadi di Jalur Puncak.

“Kita akan anggarkan untuk pembangunan pada tahun 2017 nanti. Kita akan melakukan penanganan di Jalur Puncak 2,” kata Kepala Dinas Binamarga Kabupaten Cianjur, Atte Adha Kusdinan saat dihubungi pada suatu kegiatan, Selasa (11/9/2016).

Rencana pembangunan Jalan Puncak 2 kata Atte mendapat respon positif dari pemerintah pusat yang akan memberikan anggaran pembangunan. Demikian juga dari pemerintah provinsi juga telah menjanjikan akan mengalokasikan anggaran untuk pembangunan Jalan Puncak 2.

“Minggu ini saya akan ke Jakarta untuk memastikan anggaran dari pemerintah pusat. Jangan sampai kita menunggu ternyata anggaran itu tidak ada. Sehingga pembangunan yang telah direncanakan akan tertunda. Demikian juga dari provinsi, pak Gubernur sudah menjanjikan anggaran, kita akan pastikan,” kata Atte.

Dalam rencana pembangunan Jalan Puncak 2 kata Atte, tidak ada anggaran untuk pembebasan lahan. Padahal kalau melihat kondisi jalan terutama di daerah Batulawang, kondisi jalan sangat sempit. Banyak perkampungan penduduk dikiri kanan jalan.

“Pembebasan lahan belum sampai sejauh itu, rencana baru sebatas pembangunan jalan, termasuk perbaikan dipinggir-pinggir jalan yang kondisinya sudah rusak,”paparnya.

Atte mengharapkan, pembangunan Jalan Puncak 2 bisa menjadi solusi mengurai kemacetan yang terjadi di Jalur Puncak yang berdampak pada jumlah kunjungan ke Cipanas. “Kita harapkan seperti itu, kalau Puncak 2 sudah bagus, ekonomi warga sekitar juga bisa meningkat,” tegasnya.

Sementara itu Nanang Rahman (35) warga Batulawang mengaku, ramainya rencana pembangunan Jalan Puncak 2 membawa perubahan drastis atas harga tanah yang ada disekitar Jalan Puncak 2. “Banyak pendatang yang membeli tanah, sekarang sudah tidak ada lagi harga tanah dipinggir jalan yang harganya Rp 100 ribu per meter, sudah naik semua,” kata Nanang.

Selaku warga pihaknya berharap, rencana pembangunan Jalan Puncak 2 bisa mendongkrak kesejahteraan warga sekitar. “Harapan kami selaku warga, adanya pembangunan Jalan Puncak 2 ini bisa meningkatkan pendapatan kami, bukan malah menyengsarakan,” tegasnya. (bis)



Oleh: Bisri Mustofa - Rabu 12 Oktober 2016 | 09:00 WIB


sumber : beritacianjur.com

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2014 Jalur Puncak 2. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger