Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Wisata    Hiburan    Sepakbola    Kuliner    Film   
Home » , , , , » Gubernur Akan Percepat Pembangunan Jalur Puncak II

Gubernur Akan Percepat Pembangunan Jalur Puncak II

Posted by Jalur Puncak 2 on Wednesday, October 12, 2016


Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan mengaku tengah menyiapkan usulan pada pemerintah pusat untuk mempercepat pengerjaan jalan alternatif Puncak II dari Sentul menuju Cipanas.

Meski prosesnya diperkirakan lamban, namun Aher menegaskan ia akan tetap memprioritaskan pembangunan jalur alternatif Puncak II tersebut, mengingat kebutuahannya sudah sangat mendesak.

“Prosesnya lambat, kita coba dorong supaya ini menjadi prioritas,” kata dia.

Aher mengungkapkan, permintaan agar pembangunan jalan alternatif itu salah satunya di terima pemerintah provinsi Jabar dari Polda Jawa Barat.

“Hampir setiap pekan terjadi kemacetan luar biasa. Oleh karen itu menjadi urgent jalan non-tol Puncak II dari Sentul ke Cipanas,” kata dia. 

Menurutnya, jalan alternatif Puncak II dibutuhkan untuk melengkapi pembangunan jalan tol Bogor-Ciawi-Sukabumi atau Bocimi. Jalan tol itu tidak melewati Cianjur sehingga, jalan Puncak II itu menjadi alternatif akses dari Cianjur menuju Bogor. 

Aher mengaku,jika saat ini, Dinas Bina Marga sudah diminta untuk mempelajari pengerjaan jalan alternatif Puncak II itu untuk mengirim usulan percepatan pembangunan jalan itu pada pemerintah pusat.

“Kita akan coba usulkan di 2017,” kata dia. 

Menurutnya, lahan akses jalan itu mayoritas sudah tersedia kendati ada beberapa ruas yang belum tuntas pembebasannya. Lahan jalan alternatif Puncak II itu sebagian dibiayai pemerintah provinsi, sementara pembangunan fisik jalannya oleh pemerintah pusat. 

“Anggaran belanja kita untuk jalan itu kan 1 triliyun pertahun, sedangkan itu membutuhkan 10 Triliyun. Jadi Gak cukup donk kalau cuma jabar. Jadi itu ada kewenangan pusat juga. Tapi saya sedang mendorong hal itu sampai saat ini,” tandasnya (pls)

Oleh: Putra Lugina Sukma - Senin 27 Juni 2016 | 08:00 WIB

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2014 Jalur Puncak 2. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger