Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Wisata    Hiburan    Sepakbola    Kuliner    Film   

Jalur Puncak II

Posted by Jalur Puncak 2 on Wednesday, January 20, 2016


CIBINONG – Pembangunan jalan Jalur Puncak II yang menghubungkan Sentul Kabupaten Bogor dengan Cipanas Kabupaten Cianjur dipastikan akan dilanjutkan pada 2016 mendatang. Sebab, tahun ini pemerintah kabupaten (pemkab) Bogor tidak mendapat kucuran anggaran dari Kementerian Pekerjaan Umum (PU). Akibatnya, proyek senilai Rp Rp 759 miliar itu terhenti.Sekretaris Komisi III DPRD Kabupaten Bogor Eko Syaiful Rohman mengatakan, jika terhentinya proyek itu sementara waktu lantaran adanya kendala teknis saat penganggaran.
Dia menjelaskan bila pihak yang menghibahkan tanah saat itu sedang berada di luar negeri. Sementara, proses penganggaran terlanjur diketuk.
“Makanya itu diusulkan untuk 2016. Dan insyaallah itu akan terlaksana,”kata Eko.
Bupati Bogor Nurhayanti membenarkan jika Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat pada 2015 ini tidak memberikan kucuran dana untuk pembangunan jalan sepanjang 48 kilometer. Sehingga pembangunan Jalur Puncak II ini dihentikan sementara waktu. “Tahun depan, kami akan meminta Kementrian PUPR agar jalur ini kembali dilanjutkan,”kata dia.
Menurutnya, proses pembangunan jalan Jalur Puncak II bukan hanya mengurai kemacetan akan tetapi juga meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Bogor dan Cianjur. “Ya tentu saja ini bisa membuka peluang investasi di kabupaten. Sehingga harus terus didorong,”tutupnya
Untuk diketahui, pembangunan Jalur Puncak II dibagi dalam tiga tahapan. Pertama, dibangun sepanjang 28 km dan lebar 30 meter mulai dari Babakanmadang-Sukamakmur-Jonggol. Tahap kedua, Sukamakmur-Cariu (Jalan Transyogi) dengan panjang 15 km dan terakhir yakni membangun jalur Sukamakmur hingga Cipanas sepanjang 10 km. (mam/b/feb)

sumber: http://www.metropolitan.id/2015/10/jalur-puncak-ii/

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2014 Jalur Puncak 2. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger