Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Wisata    Hiburan    Sepakbola    Kuliner    Film   
Home » , , » Deddy Mizwar: Tunggu Pembangunan Jalur Puncak II untuk Urai Macet di Puncak

Deddy Mizwar: Tunggu Pembangunan Jalur Puncak II untuk Urai Macet di Puncak

Posted by Jalur Puncak 2 on Wednesday, October 29, 2014

Bandung - Proyek pembangunan Jalur Puncak II dari Sentul-Cipanas dimaksudkan untuk mengatasi kemacetan di kawasan Puncak. Namun hingga saat ini proyek itu belum juga terealisasi. Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar mengatakan, jalur sepanjang 48 kilometer ini ada yang melewati kawasan hutan lindung seluas 60 hektar yang harus digantikan terlebih dulu.

Hal itu disampaikan Deddy saat ditemui di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Selasa (12/8/2014).

"Jalur Puncak II ini ada yang melewati kawasan lindung yang harus diganti dulu lahannya. Yang lainnya sudah hampir seluruhnya," ujar Deddy.

Daripada jalur harus dibelokkan maka dipilih untuk menggunakan kawasan hutan lindung. Menurutnya, hal itu kan tidak melanggar undang-undang namun Pemprov Jabar harus mengganti kawsan hutan lindung yang digunakan di kawasan lain.

"Daripada dibelokkin jadi ruwet, mendingan dilurusin. Tapi ya itu, kawasan hutan lindungnya harus kita ganti," terangnya.

Ia mengaku tak tahu berapa kilometer yang akan melewati hutan lindung tersebut. Namun jika dari luasan, luasnya sekitar 60 hektar.

"Untuk kawasan penggantinya ini sudah ada apa belum, saya belum tahu nih. Harus tanya ke Dinas Kehutanan," ungkap Deddy.

Jalur Puncak II ini disebutkan Deddy akan menjadi jalur alternatif untuk mengurai kemacetan puncak selain jalur Puncak yang saat ini ada dan juga Jonggol.

"Kita upayakan secepatnya lah," katanya.


sumber: detik.com

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2014 Jalur Puncak 2. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger